Senin, 19 Maret 2012

Daftar nama Guru Lulus Sertifikasi Guru 2012

Daftar nama Guru Lulus Sertifikasi Guru 2012 ditentukan oleh perubahan pelaksanaan sertifikasi guru 2012 melalui penentuan peserta sertifikasi guru 2012 yang dilakukan secara online berbasis NUPTK (nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan). Melalui sistem ini PSDM-PMP akan memublikasikan nama-nama guru yang berhak mengikuti sertifikasi guru tahun 2012 dan dapat diakses secara bebas oleh para guru.




Daftar nama Guru Lulus Sertifikasi Guru 2012
Selanjutnya Dinas Pendidikan kabupaten kota diminta memverifikasi nama-nama tersebut.Info Pengumuman Sertifikasi Guru 2012

Daftar nama peserta Sertifikasi Guru 2012

Info Pengumuman Sertifikasi Guru 2012


Verifikasi dimaksudkan untuk memastikan jika ada guru yang tidak memenuhi persyaratan lagi, seperti telah meninggal dunia atau sakit yang menahun. Melalui sistem ini, guru yang sudah memiliki NUPTK dapat dipastikan akan menjadi peserta, hanya tergantung pada urutan peserta dan jumlah kouta sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Perlu ditegaskan, dengan sistem ini tidak ada lagi pendaftaran peserta yang lulus sertifikasi guru dalam jabatan, yang ada hanya proses verifikasi data.

Daftar nama peserta Sertifikasi Guru 2012

Daftar nama peserta Sertifikasi Guru 2012


Daftar Nama Calon Peserta sertifikasi guru 2012
Salah satu kendala dalam mengecek daftar nama calon peserta sertifikasi guru 2012 melalui website http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=listview adalah tidak user friendlynya tampilan. Memang sih jika guru memasukan nomor NUPTK maka hasil pencarian akan lebih fokus, tapi tidak semua guru ingat nomor nuptk sehingga hal pertama yang paling mudah dicari adalah NAMA. Sayangnya, kolom pencarian berdasarkan nama tidak ada. Nah, ada sebuah aplikasi yang mampu mendownload nama-nama peserta sertifikasi guru 2012 dengan cepat sehingga anda dapat mencari nama dengan mudah. Aplikasi buatan Sodeve.net mampu menggrab nama peserta sertifikasi guru 2012 dengan mudah. Berikut panduannya:

  • Pastikan Browser anda sudah terupdate flash player min ver.10.2 (Mozilla Firefox dan Chrome terbaru sudah ada)
  • Pilih Propinsi
  • Pilih Kabupaten
  • Tekan Download button
  • Tunggu sampai download selesai, kemudian tekan Save As button
  • Pop-up window akan keluar, sekarang pilih lokasi untuk menyimpan file, dan tekan Save button
  • Anda tinggal membuka file html hasil save tadi dan cari nama anda dengan fasilitas FIND.
  • Oiya, untuk hasil maksimal, setiap selesai download, bersihkan cache (history) browser anda agar hasil download nama peserta sertifikasi guru 2012 akurat.




Download daftar nama peserta sertifikasi guru 2012
Sumber data nama peserta sertifikasi guru 2012

[1] sergur.kemdiknas.go.id
[2] sodeve.net

0 comments:

Posting Komentar