Sabtu, 14 April 2012

Mengapa Google Siap Tinggalkan Dot Com ?

Google Siap Tinggalkan Dot Com Google agaknya sudah mempunyai pesiapan yang matang untuk meninggalkan .com. Mereka mengajukan akhiran domain sendiri. Mungkinkah jadi akhiran .google Memang, belum ada kepasti domain apa yang akan digunakan oleh Google. Namun, Google sudah mendaftarkan beberapa domain alternatif ke Internet Corporation for Assigned Names and Numbers atau disingkal ICANN, Spekulasinya, nama domain itu akan diambil dari layanan teratas seperti dot google Menjadi .google, dotyoutube menjadi ".youtube", ataupun dot gplus .gplus. Domain-domain ini akan digunakan oleh Google untuk menggantikan dot com .com yang selama ini mereka gunakan.

Mengapa Google Siap Tinggalkan Dot Com ?


Mengapa Google Siap Tinggalkan Dot Com ?

Google Siap Tinggalkan Dot Com


Meskipun demikian, bukan berarti situs dot com .com Google akan hilang. Ini hanya berarti Google akan memiliki domain sendiri.
"Kami berencana untuk mengajukan top level domains (TLDs) untuk merek dagang Google. Saat ini kami sedang menjajaki peluang untuk mengajukan permohonan baru," ujar juru bicara Google."

Apa yang dilakukan Google ini sesuai dengan program Generic TLD dari ICANN. Generic TLD dikenal juga dengan dot Anything, memungkinkan pemegang modal besar untuk memiliki akhiran sendiri pengganti ".com".


New domain suffixes will soon be commonplace, for example dot-google, dot-msn and so on; they will replace the popular dot-com. This is because ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) has approved new types of Internet address names and this is the most exciting Internet development in about a quarter century.

Only 22 gTLDs or generic top-level domain names exist at the moment, however, this number will now shoot up as companies and organizations vie to acquire their own, customized gTLDs. Although, this won’t come cheap, each website domain suffix will cost 185,000 dollars and will be in any language of your choice. Your imagination will really be the limit here!Provided by YC/ATC-TCL.com

ICANN menetapkan deadline hingga 12 April 2012 untuk pengajuannya. ICANN juga memberi perpanjangan waktu hingga 20 April 2012 untuk hal ini.
refensi Berita Google Siap Tinggalkan Dot Com ---> kompas

0 comments:

Posting Komentar