Rabu, 28 September 2011

Mancester United Imbang ( 3-3 ) Melawan Basel Fc


Gol yang diciptakan Ashley Young menjelang berakhirnya babak kedua, berhasil menunda pesta kemenangan FC Basel di Old Trafford dan menyelamatkan muka Manchester United dari kekalahan. Pertandingan yang berjalan cukup dramatis ini harus diakhiri dengan skor imbang 3-3.

Pertandingan penyisihan Grup C Liga Champion yang mempertemukan Manchester United dengan FC Basel di Old Trafford, Rabu (28/9) dini hari WIB, harus diakhiri dengan hasil imbang 3-3. United yang tidak diperkuat oleh beberapa pilar utamanya, tidak bisa memetik poin penuh di laga kandang pertama mereka.

Pertandingan yang berjalan cukup ketat ini harus berakhir secara dramatis dengan skor 3-3. United sempat unggul di babak pertama melalui gol cepat dari Danny Welbeck di menit ke-16 dan ke-17, setelah memanfaatkan dengan baik umpan yang disodorkan oleh Ryan Giggs. Keunggulan United pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Basel yang sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, berhasil bangkit dari keterpurukan dan mengejar ketertinggalan mereka. Fabian Frei membangkitkan asa Basel setelah mencetak gol di menit ke-58 dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit ke-60, giliran Alexander Frei yang membobol gawang United yang dikawal oleh David De Gea. Tandukan Frei setelah mendapat umpan dari Fabian Fei, tidak berhasil diantisipasi dengan baik oleh De Gea. Basel pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat moral pemain Basel terangkat dan mencoba terus menekan lini pertahanan United. Hasilnya pun terlihat ketika Antonio Valencia menjatuhkan Marco Streller di dalam kotak terlarang, sehingga wasit menghadiahkan Basel tendangan penalti.

Alexader Frei yang menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan penalti dengan baik dan membuat tim tamu unggul menjadi 3-2 di menit ke-76. Tertinggal tidak berarti menyerah, dan anak-anak asuh Sir Alex Ferguson tetap melancarkan serangan dengan sisa waktu yang ada.

Ashley Young menjadi pahlawan penyelamat United pada pertandingan ini. Memanfaatkan umpan silang dari Nani, tandukan Young ke pojok kiri bawah gawang Basel di menit ke-90 tidak berhasil ditepis oleh Yann Sommer. United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Hasil akhir yang diraih pada pertandingan ini tetap membuat Basel menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C dengan raihan poin 4. Sedangkan posisi United harus melorot ke posisi tiga dengan raihan poin 2, karena pada pertandingan yang sama, Benfica berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Otelul Galati dan berhasil menggeser posisi United untuk menduduki posisi dua klasemen sementara Grup C.

0 comments:

Posting Komentar