Rabu, 21 Desember 2011

Kalahkan Cagliari, Milan Geser Juve

Enlarge font

image
Zlatan Ibrahimovic. (Getty Images)
Untuk sementara AC Milan mencatatkan dirinya sebagai Capolista menggeser Juventus setelah berhasil mengalahkan Cagliari 2-0, Rabu (21/12) dini hari WIB.
Bermodal hasil positif yang mereka dapatkan pada beberapa pekan terakhir, awak AC Milan tampil sangat percaya diri saat bertandang ke markas Cagliari. Buktinya Milan telah menekan dalam-dalam pedal gas mereka semenjak menit pertama.
Dan, baru saja pertandingan berjalan tiga menit, Milan sudah berhasil unggul 1-0 atas Cagliari. Gol cepat Milan ini dicetak oleh salah satu bek Cagliari, Fransesco Pisano, yang berlomba dengan Antonio Nocerino untuk berusaha membuang umpan tarik Robinho dari sisi kiri kotak penalti Cagliari. Alih-alih membuangnya, Pisano malah mendorongnya ke gawang timnya sendiri.
Usai gol cepat Pisano, Milan tak mengendurkan tekanan yang mereka berikan pada Cagliari. Namun mereka tampak kesulitan membuat ancaman ke gawang Cagliari lantaran hujan lebat yang mengguyur Stadion San Elia. Akhirnya Milan gagal menambah perbendaharaan golnya pada babak pertama dan skor 1-0 untuk keunggulan I Rossoneri pun bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Milan lebih leluasa mengeluarkan permainan terbaik mereka karena hujan lebat yang mengguyur Stadion San Elia sudah reda. Beberapa kali Milan mengancam gawang Cagliari dan salah satunya berbuah gol pada menit ke-60.
Gol kedua Milan itu dicetak Zlatan Ibrahimovic. Gol itu dicetak Ibra dengan men-chip bola melwati Agazzi memanfaatkan umpan terobosan sundulan dari Robinho.
Usai gol Ibra itu, Milan tampak lebih fokus bertahan ketimbang menyerang. Mereka hanya sesekali melancarkan serangan melalui serangan balik cepat. Akhirnya, skor 2-0 untuk keunggulan Milan itupun bertahan hingga akhir pertandingan.
Tiga poin dari laga di Stadio San Elia ini membuat Rossoneri kini mengoleksi 34 poin. Dengan total perolehan poin tersebut, I Rossoneri pun unggul satu poin dan menggusur Juventus di puncak klasemen sementara Serie A, yang baru akan bertanding dini hari nanti di kandang Udinese.
Susunan pemain
Cagliari:
Michael Agazzi; Lorenzo Ariaudo (Gabriele Perico 62), Michele Canini, Alessandro Agostini, Francesco Pisano (Simone Gozzi 79); Albin Ekdal (Rui Sampaio 79), Andrea Cossu, Radja Nainggolan, Ribeiro Cardoso Thiago; Joaquin Larrivey, Segundo Ibarbo

Milan:
Christian Abbiati; Thiago Silva, Philippe Mexes, Taye Taiwo, Taye Taiwo; Massimo Ambrosini (Mark Van Bommel 85), Kevin-Prince Boateng, Antonio Nocerino, Alberto Aquilani; Robinho (Pato 74), Zlatan Ibrahimovic

0 comments:

Posting Komentar