Rabu, 21 Desember 2011

Pensiunnya Ballack Ditangani dengan Buruk

Enlarge font

image
Joachim Loew. (Getty Images)
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengakui bahwa akhir dari karir internasional Michael Ballack seharusnya bisa ditangani dengan lebih baik oleh semua pihak.
Ballack sudah siap untuk membela negaranya di ajang Piala Dunia tahun lalu di Afrika Selatan, ketika ia kemudian menderita cedera sewaktu membela Chelsea di partai final Piala FA menghadapi Portsmouth sehingga memaksanya untuk tidak diikutkan dalam turnamen tersebut.
Gelandang tengah yang kini membela klub Bundesliga Bayer Leverkusen ini juga tidak dipanggil masuk skuad untuk kualifikasi ajang Euro 2012, dan Loew sudah mengumumkan di bulan Juni lalu bahwa ia tidak akan menyeleksi Ballack kembali karena memfokuskan pada pengembangan pemain-pemain muda.
Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menawarkan Ballack sebuah laga perpisahan menghadapi Brasil di bulan Juni, tapi Ballack dengan marah menolaknya dan menyalahkan Loew karena sudah memperlakukannya secara tidak hormat dan melabeli pertandingan persahabatan tersebut sebagai sebuah lelucon.
Dan kini, Loew pun mengakui bahwa seluruh kejadian tersebut sudah diatur dengan sangat buruk.
"Seluruh orang yang terlibat dalam hal ini harus menemukan solusi yang terbaik," kata Loew pada Sky Bundesliga.
"Seluruh pihak yang terlibat. Seperti yang terjadi kemudian, dan bagaimana situasinya saat ini, hal ini tidak memuaskan," tambahnya.
Loew pun menambahkan keyakinannya jika suatu hari nanti ia bisa menjalin hubungan yang baik kembali dengan eks skipper-nya tersebut.
"Saya berharap satu hari nanti dapat menyelesaikan segala sesuatunya dengan baik," tutupnya.
Masa depan Ballack dalam pertandingan ini masih dalam subyek perdebatan, dimana ia dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari ajang Bundesliga di akhir musim nanti.

0 comments:

Posting Komentar