Jumat, 02 Desember 2011

Low Tak Takut Masuk Grup Neraka


Headline

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low mengaku tidak khawatir jika harus satu grup dengan Spanyol atau Belanda di ajang Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina.

Kemungkinan untuk satu grup dengan negara-negara kuat di Piala Eropa 2012 nanti memang terbuka lebar. Jerman bisa saja satu grup dengan Spanyol atau Belanda. Namun, hal itu tidak membuat Low takut atau khawatir.

Dalam pengundian nanti, Jerman berada di pot 2 bersama Italia, Inggris dan Rusia. Pengundian sendiri akan dilakukan di Kiev, Ukraina hari Jumat (2/1) pukul 18.00 waktu setempat atau dinihari WIB.

Ini berarti Jerman bisa saja satu grup dengan Spanyol atau Belanda yang menjadi tim unggulan. Tapi, Low sama sekali tidak khawatir dengan kemungkinan tersebut.

"Kami akan menghadapi pengundian secara biasa-biasa saja. Kami tahu semuanya mungkin saja terjadi karena kami tidak termasuk dalam tim unggulan dan kami bisa saja satu grup dengan Spanyol atau Belanda," ujar Low seperti dilansir Goal.

"Saya akan membiarkan diriku terkejut dan kami akan langsung bekerja. Di dalam tim kami, banyak pemain bermain di klub top atau diluar negeri. Jadi, mereka sudah biasa menghadapi tekanan."

"Ini penilaian yang salah jika hanya memandang Jerman atau Spanyol. Masih ada empat atau lima tim lain yang memiliki peluang untuk menjadi juara. Piala Eropa lebih sulit diraih dibandingkan Piala Dunia," tukasnya.

0 comments:

Posting Komentar