Rabu, 30 November 2011

Aguero Antar City ke Semifinal Di Carling Cup



Manchester City menjaga peluang meraih empat gelar dalam semusim. Di babak perempat final Piala Liga atau Carling Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (29/11) malam waktu setempat atau Rabu (30/11) dinihari WIB, The Citizens sukses memecundangi tuan rumah Arsenal 1-0 (0-0). Gol semata wayang kemenangan City dicetak striker asal Argentina Sergio Aguero sembilan menit menjelang waktu normal berakhir.

Kedua tim sama-sama menurunkan pemain lapisan keduanya. Arsene Wenger memercayakan lini tengah pada Alex Oxlade-Chamberlain dan menggantungkan harapan pada duet penyerang Park Chu-Young dan Marouane Chamakh. Di lain pihak, Roberto Mancini memainkan Owen Hargreaves dan mantan gelandang Arsenal Samir Nasri.

Di babak pertama, Arsenal mendapat dua peluang lewat sepakan keras Chu-Young dan Oxlade-Chamberlain yang secara gemilang dapat dipatahkan kiper cadangan City, Costel Pantilimon. Menyadari tekanan tuan rumah, di menit ke-32, Mancini mengubah strategi dengan memainkan Aguero menggantikan Aleksandar Kolarov.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama silih berganti menyerang dan mendapat peluang. Guna menambah daya dobrak, Wenger memainkan Gervinho dan menarik keluar Chu-Young. Tekanan Arsenal kian menjadi-jadi. Namun, akhirnya justru City yang berhasil mencetak gol di menit ke-81.

Lewat serangan balik, dari daerah sendiri Dzeko memberikan bola kepada Adam Johnson yang kemudian menyodorkan umpan terukur kepada Aguero. Tanpa kesulitan Aguero menaklukkan Lukasz Fabianski. Skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

0 comments:

Posting Komentar