Rabu, 30 November 2011

Lagi, Liverpool Pecundangi Chelsea



Andre Villa-Boas kian tertekan. Untuk kali kedua secara berturut-turut di kandang sendiri, Stamford Bridge, Chelsea menelan kekalahan dari Liverpool. Setelah dibekuk 1-2 di ajang Liga Premier, 20 November lalu, di tempat yang sama di kompetisi Piala Liga atau Carling Cup, Selasa (29/11) malam waktu setempat atau Rabu (30/11) dinihari WIB, The Blues kembali menelan kekalahan dari The Reds dengan skor 0-2 (0-0). Hasil yang mengantarkan Liverpool melaju ke babak semifinal.

Turun dengan sebagian besar pemain cadangannya, Chelsea semula tampil menjanjikan. Sayang, wasit Phil Dowd menilai David Luiz berlaku diving saat diganjal Sebastian Coates. Justru, Dowd memberi Liverpool hadiah penalti di menit ke-22 ketika bek asal Brasil Alex melakukan hand-ball. Beruntung bagi Chelsea, sepakan Andy Carroll dapat diselamatkan kiper Ross Turnbull. Di menit akhir babak pertama, Chelsea mendapat peluang emas ketika sundulan Romelu Lukaku melenceng tipis dari gawang Pepe Reina.

Di babak kedua, tuan rumah tetap dominan. Sepakan Frank Lampard di menit ke-55 nyaris memecah kebuntuan. Namun, tiga menit berselang, justru Liverpool yang unggul 1-0 melalui sepakan Maxi Rodriguez yang menerima umpan matang dari Craig Bellamy. Tak lama kemudian, Bellamy kembali memberikan kontribusi bagi terciptanya gol kedua Liverpool yang dihasilkan lewat sundulan Martin Kelly. Skor 2-0.

Dalam keadaan tertinggal Villa-Boas memasukkan Nicolas Anelka dan Juan Mata. Gempuran Chelsea kian menjadi-jadi. Namun, peluang yang didapat Fernando Torres dan Anelka gagal membuahkan hasil sampai peluit akhir berbunyi. Sementara itu, dalam pertandingan perempat final lainnya yang berlangsung di Cardiff City, tuan rumah Cardiff berhasil menundukkan tamunya Blackburn Rovers 2-0 (1-0) berkat gol yang dicetak Kenny Miller di menit ke-19 dan Anthony Gerrard di menit ke-50.

0 comments:

Posting Komentar