Sabtu, 08 Oktober 2011

18 Pemain Muda Terbang ke Akademi Arsenal

Setelah mengikuti latihan dan seleksi selama dua pekan, pencarian pesepak bola muda dalam program Tunas Garuda kini telah memilih 18 pemain muda terbaik yang akan diberangkatkan ke London, Inggris.
Sebelum mengadakan seleksi nasional yang digelar di lapangan International Sports Club Indonesia (ISCI), Jakarta pada 26 September - 7 Oktober, Tunas Garuda mengadakan seleksi di 10 kota di tanah air. Dari hasil seleksi itu setiap kota dipilih empat pemain terbaik untuk diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti seleksi nasional.
Dari hasil seleksi nasional maka terpilihlah 18 pemain terbaik untuk menjalani camp di akademi sepak bola Arsenal, di London Inggris pada 23 Oktober mendatang.
Selama seleksi nasional, pesepakbola muda dilatih secara keras oleh para pelatih berpengalaman dari Arsenal selama dua minggu. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan 18 pemain muda berbakat ini akan mendapatkan pelatihan tidak hanya kemampuan dasar sepakbola tapi juga pelatihan kerjasama tim dan peningkatan kapasitas individual.
�Kita tahu Arsenal merupakan gudangnya pemain muda yang disegani di Eropa dibawah tangan dingin sang manager Arsene Wenger. Kita harapkan para pemain muda Tunas Garuda bisa seperti mereka,� kata Anas saat menutup seleksi nasional Tunas Garuda, Jumat (7/10).
Anas berharap semoga dari program Tunas Garuda ini suatu saat nanti bisa melahirkan pemain nasional yang handal. "Kalian ini merupakan bibit-bibit pesepakbola terbaik dari bangsa. Semoga suatu hari nanti akan lahir pemain nasional dari sini," tambah Anas.
Sementara itu persana senang bercampur haru tidak bisa disembunyikan oleh Rizal Yulian Iman Fausi, salah satu peserta yang terpilih ke London. "Saya nggak bisa berkata apa-apa. Saya sangat senang bisa terpilih ke London," kata Rizal, peserta seleksi dari kota Semarang.
Dengan berakhirnya seleksi Tunas Garuda tingkat nasional ini maka tuntas sudah pencarian bakat pesepakbola muda di tanah air. Semoga 18 pemain terpilih ini bisa mengharumkan nama bangsa ketika berlatih di Inggris nanti.
***
18 Pemain Terpilih:
Bandung
Febri Hariyadi, Fajar Nur Hakim
Palembang
Rangga Pratama, Rendy Refsanyami, Ichsan Kurniawa
JayapuraMariano Orthis Podakan Urpon, Yunus Noviandi Modouw, Terens Owang, Priska Puhiri,
Frengky Pare Kogoy
MalangDanang Aji Pangestu
Semarang
Rizal Yulian Iman Fauzi, Dani Raharjanto, Luqman Naim, Andre Putra Wibowo
MedanM. Bayu Kurniawan, Nazarul Fahmi, Yoga Kusnanda
Jakarta
Adek Edo Kurnia Chaniago

0 comments:

Posting Komentar