Sabtu, 08 Oktober 2011

Simone Pepe: Conte adalah Aktor Utama Bikin Saya Tak Jadi ke Zenit


image
Simone Pepe. (Getty Images)
Winger Juventus, Simone Pepe mengungkapkan alasan dibalik ketidakjadiannya bergabung ke Zenit Saint Petersburg. Salah satu karena ucapan sang nahkoda Juve, Antonio Conte, yang menurutnya sangat berguna mematahkan niatnya menerima pinangan Zenit.
Di jendela transfer musim panas lalu, nama Simone Pepe memang cenderung dikaitkan dengan salah satu tim asal Rusia, Zenit. Tentunya, karena Zenit, melalui sang nahkoda, Luciano Spalletti tertarik memboyongnya.
Spalletti memang kenal betul dengan kemampuan Pepe. Hal ini setelah keduanya sempat bekerja sama, masing-masing sebagai seorang pelatih dan pemain ketika masih memperkuat Udinese. Karena itu, Spalletti meyakini Pepe adalah pemain yang tepat mengisi lini tengah klub yang bermarkas di Petrovsky Stadium.
Tapi, Pepe pada akhirnya gagal bergabung ke Zenit. Ia pun lebih memilih untuk tetap di Juventus.
Dalam keputusannya itu sendiri, seperti yang dikutip dari Goal.com, Pepe mengaku ada campur tangan dari nahkoda Juve saat ini, Conte. Menurutnya, saat itu Conte mengarahkan pandangannya ketika mereka sedang membicarakan soal kemungkinan bergabung ke Zenit.
"Saat itu, Conte berkata kepada saya, 'Anda tidak akan meninggalkan klub ini (Juventus), sekarang mari kita kembali bekerja'. Dan, dari situ saya meyakini kalau ia masih memercayai saya. Apa yang telah ia ucapkan memotivasi saya," jelas Pepe di Juventus Channel.
Keputusan untuk lebih memilih bermain untuk Juve pun membuat Pepe dihadiahi kejelasan status sebagai seorang pemain. Setelah dipermanenkan, ia pun dikontrak untuk masa bakti empat tahun, atau hingga 2015 mendatang.

0 comments:

Posting Komentar