Selasa, 09 Agustus 2011

Alasan Kenapa Neuer Blunder


Headline

Kiper anyar Bayern Munich, Manuel Neuer menjadi target kritik setelah bertanggung jawab penuh atas kesalahannya yang berbuntut kekalahan pada laga perdana Bundesliga. Kenapa Neuer sampai blunder?

Munich harus malu didepan publiknya sendiri meski mendominasi jalannya pertandingan akibat blunder Neuer di menit-62, yang gagal menghalau bola saat memutuskan untuk maju meninggalkan gawang.
Kesalahan itu dapat dimaksimalkan oleh Igor de Camargo, untuk memberikan Munich kekalahan pertama pada laga pembuka liga sejak 2011, uniknya kekalahan itu didapat dari lawan dan hasil yang sama.

Hasil ini semakin membuat nama Neuer tidak popular di Allianz Arena. Sebelumnya mantan pemain Schalke itu sempat diprotes kedatangannya oleh pendukung Die Rotten, julukan Munich.

Tidak ingin menyangkal, kiper timnas Jerman itu pun mengaku salah.

"Itu (pertandingan) berjalan salah, kami tidak bisa memaksimalkan peluang. Lalu kesalahan saya berakibat gol mereka. Saya terlihat bodoh," ujar Neuer pada Bild.

Tapi pelatih Munich, Jupp Heynckes, membela pemain nomor satunya itu.

"Manuel mengalami kram perut sebelum pertandingan, mungkin itu salah satu alasan mengapa konsentrasinya menurun," ujar sang pelatih membela anak asuhnya.

Buruknya lini belakang The Bavarians musim lalu berakibat banjirnya kritik. Karena itu mereka langsung memboyong Neuer, full-back Genoa, Rafinha dan Jerome Boateng dari Manchester City.

0 comments:

Posting Komentar