Sabtu, 20 Agustus 2011

Kutukan Laga Big Match Arsenal Vs Liverpoll

image


Sejak tahun 2000, Liverpool tidak pernah mampu menang jika bermain di kandang Arsenal. Rekor inilah yang ingin dihentikan oleh Dirk Kuyt saat The Reds menyambangi The Gunners di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (20/8).
Memang rekor Steven Gerrard cs. jika bertandang ke markas Arsenal tidak pernah bagus. Terakhir saat berduel pada musim lalu, Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu Samir Nasri cs. di Emirates Stadium, setelah sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu. Untuk itu, Kuyt berharap timnya dapat mematahkan rekor itu di pertandingan malam nanti.
Tidak hanya itu, kemenangan dari laga tersebut, menurut penyerang asal Belanda itu, akan memiliki arti lebih bagi Liverpool. Kuyt pun yakin jika mereka mampu menang di Emirates Stadium malam ini tentu akan menjadi sinyal bagi para pesaing-pesaing mereka di Premier League.

Akan tetapi, eks penyerang Feyenoord itu juga sadar bahwa lawan yang mereka hadapi bukan lawan sembarangan, meski Arsenal baru saja kehilangan Cesc Fabregas, yang hijrah ke Barcelona.

"Mereka (Arsenal) memiliki tim yang kuat, bukan karena satu atau dua pemain yang menonjol, tapi mereka memiliki 11 pemain yang bagus. Penampilan mereka di lapangan juga cukup bagus. Tapi, kami harus bisa berkonsentrasi dengan persiapan kami sendiri. Jika kami bisa fokus dan percaya pada kemampuan kami sendiri, kami akan memiliki kesempatan besar untuk bisa menang, bahkan jika kami harus melawan semua pemain Arsenal," ujar Kuyt di situs resmi Liverpool, Sabtu (20/8).

"Ada berberapa tim yang menjadi favotit juara musim ini dan Arsenal akan selalu ada di sana. Mereka memang telah menjual salah satu pemain terbaiknya (Fabregas), tapi kami juga pernah merasakan yang sama saat Fernando Torres pergi dan kami mendapat dua pemain yang bagus sebgai gantinya. Saya tidak suka berpikir terlalu jauh tentang pesaing-pesaing kami. Tapi, saya rasa Arsenal dan Chelsea akan tetap menjadi pesaing yang berat," lanjut Kuyt menyoal kekuatan yang dimiliki Arsenal setelah ditinggal oleh Fabregas.

0 comments:

Posting Komentar