Selasa, 16 Agustus 2011

Newcastle Dan Arsenal Dpt Hukuman Akibat Kerusuhan kemarin


Zaman BOla : Badan tertinggi sepak bola Inggris (FA) mendakwa Newcastle dan Arsenal menyusul kisruh yang terjadi saat kedua tim bentrok di laga pembuka Premier League musim ini, Sabtu (13/8).
"Newcastle dan Arsenal telah didakwa menyusul keributan massal diantara para pemain menyusul insiden kartu merah Gerrvinho di menit ke-75," demikian pernyataan resmi FA dikutip dari situs The Gunners.
FA menetapkan larangan bermain tiga pertandingan terhadap Gervinho. Sementara punggawa Arsenal lainnya, Alex Song juga didakwa karena tertangkap kamera menginjak kaki Joey Barton.
Insiden yang mengakibatkan Gervinho dikartu merah terjadi setelah pemain Pantai Gading itu terjatuh di kotak penalti. Barton yang menggangap Gervinho melakukan diving langsung 'menyerang' Gervinho. Hal itu lantas memicu emosi para pemain lainnya. Akibatnya situasi sempat tak terkendali dan disusul 'tamparan' Gervinho ke wajah Barton.
Kejadian itu memaksa wasit mengeluarkan kartu merah untuk Gervinho dan kartu kuning untuk Barton. Beberapa menit sebelumnya, Barton dan Song juga terlibat ketegangan ketika gelandang Arsenal itu menginjak kaki Barton.
 seperti ditulis bolanews.com ,FA memberi waktu hingga Kamis (18/8) pada kedua tim untuk melakukan banding. Sementara belum diketahui apakah Arsenal akan melakukan banding, namun Newcastle lewat situs resminya telah menyatakan untuk secepatnya mengajukan banding.

0 comments:

Posting Komentar