Minggu, 14 Agustus 2011

Inilah Berkelahian Yg Membuat Arsenal Rugi


Tampak jelas peran penting Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Absennya dua gelandang pengatur ritme yang santer diberitakan bakal hengkang itu membuat permainan Arsenal tak tertata ketika bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United di St James Park, Sabtu (13/8).

Hasil itu juga menjadi debut mengecewakan bagi Gervinho. Striker internasional Pantai Gading yang dibeli dari Lille musim panas ini diusir wasit sebelum laga usai. Newcastle yang memiliki sekitar seperempat jam bermain dengan jumlah pemain komplet juga gagal memetik keuntungan.

Gervinho menerima kartu merah langsung dari saku wasit akibat memukul Joey Barton pada menit ke-76. Gervinho terpancing emosi menyusul aksi provokatif Barton yang menarik kausnya sesaat setelah diving di dalam kotak penalti. Barton cukup beruntung hanya menerima kartu kuning.

Tidak ada peluang berarti dari The Gunners. Satu yang mengancam yakni ketika tembakan Robin van Persie mengenai pemain lawan yang hanya menghasilkan sepak pojok. Laga ini justru mendapat perhatian bukan karena kualitas pemainan, tapi tindakan pemain mereka yang mengundang kontroversi.

Salah satunya saat Alex Song menginjak Barton setelah mendapat tekel keras. Kejadian itu luput dari pengamatan wasit sehingga tidak membuahkan kartu merah buat Song. Pastinya, bos Arsenal Arsene Wenger pantas kecewa dengan permainan anak-anak asuhanya. Tendangan bebas Van Persie di menit ke-74 hanya melesat tipis di atas sasaran.(DIM)

Susunan pemain:
Newcastle: Krul; Coloccini (kk), Simpson, R Taylor, S Taylor, Cabaye (Lovenkrands 81), Barton (kk), Gutierrez, Tiote (kk), Ba (Obertan 46), Shola Ameobi (Best 73).
Arsenal: Szczesny (kk); Sagna, Vermaelen (kk), Koscielny, Gibbs (kk), Rosicky (kk) (Frimpong 85), Ramsey (Djourou 90), A Song (kk), Arshavin (Walcott 61), Van Persie, Gervinho (km)
Wasit: Peter Walton.

0 comments:

Posting Komentar