Sabtu, 20 Agustus 2011

Arsenal : Pemain Jepang Melakoni Debut Perdana Big Match

image


Wonderkid asal Jepang, Ryo Miyaichi dipastikan ikut serta dalam skuad Arsenal menghadapi The Reds, Liverpool, Sabtu (20/8) di pekan kedua Premier League.
Dipanggilnya Ryo yang masih berusia 18 tahun, tak lepas dari absennya sejumlah pemain akibat cedera dan hukuman. Selain Miyaichi, Arsene Wenger juga menyertakan remaja lain seperti Carl Jenkinson dan Alex Oxlade-Chamberlain.
"Dia ada dalam skuad untuk besok," kata Wenger dikutip dari situs resmi The Gunners. "Kami terkesan dengan kualitas, semangat, dan perilaku Ryo. "Semuanya yakin dia akan jadi pemain Arsenal. Dia cerdas, sangat cepat, dan seorang pejuang serta punya segala macam atribut yang anda suka dari seorang pemain level top."
"Dia masih 18 tahun dan datang dari sepak bola kampus untuk langsung ke dunia profesional, jadi kami ingin memberi dia waktu untuk adaptasi dengan Premier League," lanjut pelatih berjuluk 'Si Profesor' itu.
Miyaichi dikontrak lima tahun oleh Arsenal tahun 2010 lalu saat masih berstatus pelajar. Karena belum mendapat izin kerja dari pemerintah Inggris, Arsenal kemudian meminjamkannya ke klub Belanda, Feyenoord musim lalu.
Bersama Feyenoord diluar dugaan ia langsung tampil mengesankan. Bermain dalam 12 pertandingan Ryo mampu mencetak tiga gol dan tiga assist. Penampilan apiknya juga menyita perhatian media setempat yang kemudian menujulukinya, Ryodinho karena dianggap punya gaya bermain seperti superstar Brasil, Ronaldinho.
Memasuki musim baru ini, izin kerja dari pemerintah Inggris telah ia terima dan nampaknya Wenger tak ingin menunggu lama untuk langsung mengorbitkan calon bintang baru Nippon itu.

0 comments:

Posting Komentar