Senin, 08 Agustus 2011

Inalillahi.. Legenda Persebaya Tutup Usia


Headline

Kabar duka menghinggapi sepakbola Indonesia akhir pekan ini. Eks pelatih tim nasional yang juga legenda Persebaya, Rusdy Bahalawan, tutup usia hari Minggu malam (7/8/2011).

Kabarnya, Rusdy yang sudah berusia 64 tahun menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu malam dirumah keluarga di daerah Jl. Rungkut Mejoyo Gg. 1 No. 38, Surabaya.

Sosok yang dikenal religius ini pernah merasakan manisnya menjadi langganan timnas. Prestasinya sebagai peracik strategi pun tidak kalah bagus, berhasil membawa Persebaya Surabaya menjadi juara Liga Indonesia 1996-97 serta membawa tim 'Merah Putih' menduduki peringkat tiga pada Piala Tiger 1998 (sekarang Piala AFF).

Pria kelahiran 7 Juni 1947 itu meninggalkan seorang isri, Ramadhani, dan tiga orang anak yaitu Irfan Bahalwan, Khaira Imadina Bahalwan dan Ikhwannurdin Bahalwan.

Pada sekitar 2004, Rusdy terserang stroke. Sejak saat itu kondisinya memburuk sehingga mengalami komplikasi dan degeneratif yang membuat aktivitasnya sangat terbatas. Ia masih terus berjuang melawan sakitnya itu sampai akhirnya kini berpulang ke Yang Maha Kuasa.

Rencananya, tokoh sepakbola Surabaya itu akan dimakamkan di makam keluarga TPU Pegirian, hari Senin (8/8/2011) setelah sholat Ashar.

0 comments:

Posting Komentar