Rabu, 03 Agustus 2011

Pele: Neymar Bisa Sejajar Messi


Headline

Legenda Brasil, Pele, menilai penyerang Santos, Neymar, memiliki potensi untuk mencapai level permainan tertinggi dan menyaingi nama-nama yang telah melegenda.

Neymar saat ini dinilai sebagai salah satu target terpanas dalam bursa transfer setelah tampil mengesankan bersama klub dan negaranya.
seperti di lansir oleh inilah.com
Aksi menawannya telah menarik perhatian beberapa raksasa Eropa, dengan Real Madrid berada digaris terdepan untuk memboyongnya dengan tawaran sebesar 45 juta Euro, atau sekitar Rp 572 miliar.

Eks andalan Santos, Pele menilai klub juara Libertadores itu akan kesulitan menahan Neymar, tapi kepindahan itu dinilai bisa membuatnya sejajar dengan para pemain top dunia.

"Saya pikir akan sangat sulit menahannya di Brasil, Santos adalah timku dan dia memulai disana dengan kami. Saya harap dia bertahan disana setidaknya sampai Piala Dunia 2014, tapi akan sedikit sulit menahannya disini," ujar Pele pada FIFA.com.

"Dia adalah pemain yang bagus, tidak diragukan lagi. Dia akan seperti Kaka, (Lionel) Messi, atau Ronaldo, Zico, dan Pele. Dia pemain yang istimewa. Saya harap dia bsia mencapai potensinya," lanjut Pele.

Musim panas lalu, kesempatan untuk tampil di Eropa telah ditolak Neymar setelah mundur dari negosiasi dengan Chelsea, dan keputusan untuk tidak tampil di Liga Primer Inggris dinilai Pele sangat tepat.
Secara tersirat, Pele juga menyarankan agar Santos pergi ke Real Madrid, atau setidaknya klub-klub besar lain di La Liga.

"Saya pikir itu bagus untuknya, karena saya pikir bermain di Inggris akan sedikit rumit untuknya. Gaya Neymar di Inggris, Jerman dan Italia akan sedikit sulit berkembang karena pertahanan yang rapat," jelas Pele.

0 comments:

Posting Komentar