Rabu, 17 Agustus 2011

Arsenal Menag Tipis Leg 1 Playoff Liga Champions

image



Gol tunggal Theo Walcott memastikan kemenangan Arsenal atas Udinese di leg pertama babak playoff Liga Champion.
Dalam laga ini Arsenal tak diperkuat sejumlah pemain kunci. Jack Wilshere masih cedera, sementara Samir Nasri dan Robin Van Persie tak bisa turun akibat hukuman dari UEFA. Skuad London Merah juga tidak ditemani pelatih, Arsene Wenger di sisi lapangan, juga karena masih dalam masa hukuman UEFA.
Arsenal yang didukung publik di stadion Emirates langsung menggebraki sejak awal. Hasilnya langsung bisa dinikmati pada menit ke-4. Memanfaatkan umpan silang Aaron Ramsey, Walcott berhasil menjebol gawang wakil Italia itu. 1-0 Arsenal unggul.
Di babak pertama The Gunners tampil dominan. Sementara Udinese hanya mengandalkan serangan balik ceppat yang terkadang merepotkan pertahan tuan rumah. Meski berlangsung seru dalam tempo cepat, namun hingga turun minum tak ada lagi gol tercipta.
Babak kedua giliran Udinese yang langsung menerapkan pola menyerang. Serbuan Antonio DI Natele dkk. sempat beberapa kali mengancam, hanya saja usaha itu gagal membuahkan gol akibat penyelesaian akhir yang buruk.
Arsenal sendiri harus kehilangan bek kiri, Kieran Gibbs sejak turun minum akibat cedera hamstring. Sialnya pengganti Gibbs, Johan Djourou juga mengalami cedera di menit ke-56 atau sepuluh menit sejak masuk menggantikan Gibbs.
Secara keseluruhan permainan kedua tim relatif menurun di paruh kedua. Arsenal sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak gol kedua di menit-menit akhir melalui Gervinho,seperti di tulis bolanews.com. Namun penyelamatan gemilang kiper, Samir Handanovic mengagalkan peluang tersebut.
Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 1-0 untuk Arsenal tetap tidak berubah. Meski menang., namun Arsenal tetap harus waspada kala menghadapi Udinese di Friulli pekan depan dalam leg kedua.
***
Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs (Djourou 45' -Jenkinson 56') Song, Ramsey, Walcott, Rosicky (Frimpong 73'), Gervinho, Chamakh.

Udinese: Handanovic, Isla, Larangeira, Badu, Di Natale, Neuton Pasquale 60') Benatia, Asamoah, Ekstrand, Armero, Pinzi (Abdi 88')

0 comments:

Posting Komentar